Salat Isya di Musala Al Muhajirin 1, Jamaah Doakan Wali Kota di Akhir Acara




MADIUN – Gelaran Salat Isya berlanjut di Musala Al Muhajirin 1 Kelurahan Rejomulyo, Selasa (1/11). Wali Kota Madiun, Maidi bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Madiun melaksanakan salat bersama warga setempat. Tak hanya itu, wali kota juga menyalurkan bantuan dan berdialog dengan warga usai melaksanakan salat. 


‘’Setiap hari saya keliling, kita punya program pavingisasi. Saya cek, pekerjaan sudah cukup baik semua,’’ kata wali kota. 


Wali kota juga menyampaikan sejumlah program ke depan. Salah satunya, program laptop untuk siswa. Program tersebut gagal dilaksanakan pada 2022 ini. Karenanya, wali kota menambah pengadaan dua kali lipat. Setidaknya, ada 9.800 unit laptop dalam pengadaan 2023 mendatang. Pengadaan laptop kali pertamanya hanya sebanyak 4.500 unit. Wali kota berharap pelajar dapat segera menikmati sarana pembelajaran tersebut. 


‘’Laptop anak akan kita laksanakan lagi 2023. Dewan sudah menyetujui. Kita gandakan dua kali lipat,’’ jelasnya. 


Wali kota menambahkan semua jenjang usia mendapatkan perhatian pemerintah. Selain anak sekolah, Wali Kota Maidi juga memperhatikan anak stunting dan ibu hamil. Setidaknya ada 922 anak dan ibu hamil yang mendapat paket tambahan gizi hingga 450 ribu dalam sepekan. Mereka sudah mendapatkan voucher untuk kemudian ditukarkan paket bahan makanan dan makanan siap di warung stop stunting (WSS). 


‘’Lansia juga kita tambah. Seorang lansia mendapatkan anggaran Rp 8 juta lebih setahun. Ke depan juga akan kita bangun pondok lansia,’’ ungkapnya. 


Tak heran, apa yang telah dilakukan pemerintah tersebut menarik perhatian masyarakat. Pun, jamaah bersama-sama mendoakan Wali Kota Maidi agar selalu sehat dalam memimpin Kota Madiun di akhir acara. (rams/agi/diskominfo)