Salat Isya di Musala Nur Hidayah Kelurahan Banjarejo, Wali Kota Pesan Jaga Kesehatan Lingkungan




MADIUN - Giat Wali Kota Madiun Maidi bersama masyarakat berlanjut. Salah satunya, seperti gelaran Salat Isya Berjamaah dari masjid ke masjid. Hal ini seperti yang terlihat dalam kegiatan orang nomor satu di Kota Pendekar itu di Musala Nur Hidayah Kelurahan Banjarejo, Rabu (2/11). 


Kesempatan itu digunakan wali kota untuk memberi arahan ke masyarakat. Salah satunya terkait menjaga kesehatan lingkungan. Apalagi di musim penghujan kali ini. 


“Lingkungan harus bersih. Semua yang berpotensi menimbulkan penyakit harus diantisipasi,” tegas wali kota. 


Salah satunya dirinya mengatakan terkait antisipasi terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD). Pemerintah Kota Madiun memang memberikan anggaran sebesar Rp 9 juta per RW untuk giat bersih-bersih lingkungan tersebut. Hal itu terbukti cukup efisien menekan angka DBD. 


‘’Dinkes nanti bentuk tim untuk merumuskan langkah-langkah pencegahan. Langkah-langkah ini kemudian dikolaborasikan dengan OPD terkait untuk dilaksanakan,’’ jelasnya. 


Wali kota menambahkan pihaknya juga akan mempelajari tanaman yang bisa menghalau nyamuk. Bukan asal tanaman. Tetapi harus berdasar penelitian. Wali kota akan memberikan bibit untuk dilakukan penanaman massal di permukiman penduduk.


‘’Prinsipnya semua upaya kita lakukan. Jangan sampai kasus meningkat. Apalagi, ini musim penghujan,’’ pungkasnya. 

(Dspp/kus/diskominfo)