Lawatan Ke Korea Selatan, Wali Kota Gali Inovasi Smart City Untuk Kota Pendekar




DAEJEON, KORSEL - Wali Kota Madiun Maidi melaksanakan kunjungan kerja ke Korea Selatan. Di Negeri Gingseng tersebut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengunjungi Kota Daejeon untuk menghadiri Studi Banding Implementasi Kota Cerdas yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.


Senin (7/11) pagi, wali kota menyempatkan untuk menyapa warga Kota Madiun. Hal ini terlihat dalam unggahan Live Instagram di akun resmi @pakmaidi. 


"Di sini tempat kita belajar. Mudah-mudahan Kota Madiun bisa kita bawa seperti ini," ujar wali kota mengawali Live IG. 


Baru dua hari di Korea Selatan, mantan Sekda Kota Madiun tersebut mengungkapkan bahwa ada sejumlah inovasi yang menarik dan bisa diadaptasi di Kota Pendekar. 


Salah satunya, penyeberangan jalan yang rapi dan teratur. Tidak hanya penyeberang jalan yang disiplin, tapi juga pengendara yang sangat patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas. Sehingga, lalu lalang kendaraan dan orang berjalan lancar dan aman.


Tak hanya itu, penataan trotoar di Korea Selatan juga menarik perhatian wali kota. Mulai dari kondisinya yang bersih, hiasan bunga yang cantik, hingga fasilitas umum yang tersedia bagi masyarakat. 


"Dari sini kita belajar menerapkan Kota Cerdas. Luar biasa. Semoga bisa kita terapkan di Kota Madiun," tandasnya. (Noor Aflah/irs/madiuntoday)