Atlet Kota Madiun Borong Lima Medali dari SAC Regional East Java 2022




MADIUN – Prestasi terus mengalir untuk Kota Madiun. Yang terbaru, para pelajar Kota Pendekar sukses memborong medali di ajang Student Athletics Championship (SAC) Regional East Java 2022. Pada kompetisi tingkat provinsi itu, lima pelajar berhasil mempersembahkan satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.


Medali emas disumbangkan Naqia Felicia. Sementara Rayhan Akbar sukses membawa pulang medali perak. Tiga medali perunggu dipersembahkan oleh Aufar Fadilah, Andi, dan Yola, di cabor atletik khususnya lari. 


‘’Alhamdulillah, anak-anak dapat mempersembahkan prestasi yang membanggakan untuk Kota Madiun,’’ ujar Ketum PASI Kota Madiun Hanto Margono.


Kompetisi ini digelar di Surabaya mulai Jumat hingga Minggu pekan lalu. PASI puas dengan capaian ini. Mengingat, dari tujuh atlet yang diberangkatkan, lima di antaranya berhasil menyumbang medali. ‘’Di tengah persiapan yang serba mepet, atlet Kota Madiun berhasil memborong lima medali,’’ sebutnya.


Hanto mengatakan, para peserta yang berhasil meraih medali emas dan perak bakal mewakili provinsi untuk berkompetisi di tingkat nasional. 


Bila keberuntungan terus memayungi para atlet Kota Pendekar, bukan tak mungkin mereka dapat mewakili Indonesia berlaga di Australia yang notabene kejuaraan berskala internasional. 


‘’Semoga dapat terus mengukir prestasi,’’ pungkasnya. 

(Dspp/kus/madiuntoday)