Gelar Seminar Pendidikan, Wali Kota Pesan Guru Tingkatkan Pengalaman Dan Pengetahuan




MADIUN - Guru harus mempunyai bekal ilmu yang banyak. Dengan begitu, dapat menjadi pendidik yang berkualitas. 


Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat menggelar Seminar Pendidikan dalam rangka memperingati Hari Guru dan Hari PGRI ke-77 di Wisma Haji yang juga disiarkan secara live tersebut, Senin (28/11). 


"Untuk jadi guru yang baik, modalnya harus banyak. Banyak ilmu, banyak pengalaman. Caranya ya dengan sekolah," tuturnya. 


Lebih lanjut, wali kota mengatakan, di tengah perkembangan zaman yang semakin pesat, guru harus bisa mengimbangi. Karena itu, guru dituntut untuk terus belajar. Sehingga, ilmu pendidikan juga akan terus berkembang. 


Dalam kesempatan itu, mantan Sekda Kota Madiun tersebut juga memaparkan berbagai kemajuan dan capaian Kota Madiun hingga saat ini. Juga, program Smart City yang terus dikembangkan di Kota Pendekar. 


Untuk itu, wali kota mengimbau guru untuk dapat mengimbangi. Terutama, dengan mengembangkan inovasi yang sejalan dengan arah Smart City. 


"Upaya kita mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan. Salah satunya dengan beasiswa. Dengan kesempatan pendidikan yang lebih tinggi, harapannya anak-anak kita lebih mudah memasuki lapangan pekerjaan," tandasnya. (Dspp/irs/diskominfo)