Nyaris Lolos, Pengunjung Sembunyikan Narkoba Di Dubur Berhasil Diamankan Petugas




MADIUN - Upaya T untuk menyelundupkan Narkoba di dalam Lapas Pemuda Madiun nyaris sempurna. Namun, pria 46 tahun yang bermaksud mengunjungi adiknya di dalam lapas itu menunjukkan gelagat aneh. Bahkan, marah saat akan diperiksa. Petugas pun menaruh curiga. 


Rupanya, kecurigaan petugas terbukti. T yang memanfaatkan layanan kunjungan terbatas di Lapas Pemuda Madiun berusaha mengelabui petugas dengan menyembunyikan paket narkoba di dalam dubur. 


Kalapas Pemuda Madiun Ardian Nova Christiawan menjelaskan kronologi kejadian pada Kamis (1/12) itu. T yang merupakan keluarga dari salah satu warga binaan melakukan kunjungan di Lapas Pemuda Madiun. 


"Sesuai SOP, kami lakukan penggeledahan barang bawaan dan badan. Namun, saat akan dilakukan penggeledahan badan oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama, yang bersangkutan menolak," ujarnya dilansir dari rilis Kemenkumham Jatim, Jumat (2/12). 


Petugas pun membawa T ke ruang pemeriksaan badan. Di tempat itu, pria asal Bangkalan tersebut semakin naik pitam. Namun, petugas tetap melakukan pemeriksaan badan dan ditemukan ada yang aneh di bagian belakang bawah T. 


Setelah didesak, pria tersebut akhirnya mengaku. T mengeluarkan sendiri paket berbentuk lonjong yang dibungkus dengan kondom dari dalam duburnya. 


Rupanya, di dalamnya terdapat 4 paket narkoba. 3 paket diduga jenis sabu masing-masing seberat 8,82 gram, 9,90 gram, dan 9,90 gram. Satu paket lainnya berisi pil diduga jenis inex sebanyak 10 butir. 


Tidak hanya T, petugas juga mengamankan adik kandungnya, yakni S, ke dalam straft cell hingga proses penyidikan selesai. 


"Selanjutnya, kami serahkan sepenuhnya kepada kepolisian sebagai penyidik yang berwenang, jika ada yang diperlukan, kami siap bersinergi untuk menyelesaikan kasus ini," tandasnya. (Humas Kemenkumham Jatim/wsh/irs/madiuntoday)