Padatnya Jadwal, Wali Kota Beri Arahan Capacity Building Bagian Umum Secara Virtual




MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi memang bisa bekerja dari mana saja. Seperti saat memberi arahan kegiatan pembinaan capacity building Bagian Umum Setda Kota Madiun, Rabu (7/12). Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut memberikan arahan bersamaan dengan perjalanan ke Surabaya. Wali kota memberikan arahan secara virtual dari dalam mobil. Padatnya jadwal membuat sang wali kota harus bisa bekerja dari mana saja. 


‘’Saya mohon maaf harus mengisi secara virtual dari perjalanan. Yang terpenting kegiatan harus tetap sama-sama berjalan secara optimal,’’ kata wali kota. 


Capacity Building, lanjut wali kota, perlu dilakukan. Hal itu untuk semakin meningkatkan kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bagian Umum. Bukan hanya pelayanan kepada pimpinan, tetapi juga pelayanan kepada masyarakat. Wali kota menyebut Bagian Umum merupakan casing Pemerintah Kota Madiun. Khususnya kepada tamu penting yang berkunjung ke Kota Madiun. 


‘’Pelayanan Bagian Umum itu menjadi sampel penilaian untuk Kota Madiun secara umum. Kalau pelayanan tidak baik, Kota Madiun dinilai juga tidak baik. Makanya, saya ingin pelayanan yang sudah baik ini semakin ditingkatkan,’’ harapnya. 


Bahkan, Wali Kota Maidi membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi ASN yang mau meningkatkan kemampuan dengan melakukan studi ke Pemprov Jawa Timur. Sebab, pelayanan yang diberikan Bagian Umum Pemprov dinilai baik. Wali kota menyilahkan untuk belajar ke sana beberapa hari bahkan hitungan pekan. 


‘’Silahkan yang mau belajar. Saya beri izin, pemerintah biayai. Yang penting bisa memberikan pelayanan output nyata,’’ pungkasnya. (luqman/agi/diskominfo)