Jelang Musrenbang 2024, Kelurahan di Kecamatan Kartoharjo Dibekali Petunjuk Teknis




MADIUN - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun mulai mempersiapkan rencana pembangunan di tahun 2024 sejak jauh hari. Proses perencanaan diawali dengan menggelar sosialisasi petunjuk teknis musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan.


Pada Rabu (7/12) di Lapak UMKM Oro-Oro Ombo, kelurahan-kelurahan di wilayah Kecamatan Kartoharjo diberi pemahaman mengenai petunjuk teknis menggelar musrenbang di wilayah masing-masing. ‘’Kelak, program yang diusulkan harus solutif mengatasi persoalan yang ada,’’ pesan Wali Kota Madiun Maidi, yang juga menghadiri kegiatan ini.


Wali Kota Madiun menegaskan, musrenbang harus selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Juga rencana pembangunan tingkat provinsi maupun nasional. ‘’Tidak bisa berjalan sendiri. Harus selaras dari atas sampai ke bawah,’’ terangnya.


Menurut Wali Kota Maidi, musrenbang yang baik ialah forum yang dapat merangkum segala aspirasi dari masyarakat dan menghasilkan solusi yang tepat. Selain itu, juga linier dengan berbagai program pemerintah pusat maupun provinsi. ‘’Kalau sudah musrenbang, harus maksimal,’’ tegasnya.

(Luqman/kus/diskominfo)