27 Atlet Panahan Siap Bertanding di Kejurprov 2022




MADIUN - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Madiun menerjunkan 27 atletnya untuk bertanding dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panahan 14-18 Desember 2022 di Ponorogo. 


Hal itu seperti yang dikatakan Pelatih Perpani Kota Madiun Arief Susilo. Dirinya mengatakan, bakal ada dua jenis kejuaraan yakni kejuaraan untuk kelompuk umur (KU) dan terbuka. 


“Kota Madiun mengirimkan atlet maupun pemula total semua 27 peserta terbagi dalam divisi recurve, divisi nasional, dan sekitar empat untuk barbow“ ungkapnya. 


Lebih lanjut dirinya mengatakan, pada kejuaraan panahan di Ponorogo kali ini kelompok umur terbagi dalam beberapa segmen. Yakni segmen junior Sekolah Dasar (SD) terbagi dua, yakni segmen kelompok pertama kelas satu, dua, dan tiga. 


Sedangkan segmen kelompok kedua tingkat SD yakni kelas 4, 5, dan 6. Selain itu, ada juga kelompok umur tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat. 


Tak hanya untuk membidik prestasi di kelompok umur (KU), kejuaran juga untuk menambah jam terbang dalam kompetisi. Sebab, dengan tingginya jam terbang kompetisi diyakini akan meningkatkan mental bertanding atlet.

(Dspp/kus/madiuntoday)