Agar Libur Sekolah Lebih Bermanfaat, Herlina Buka Pelatihan Gratis Buat Snack Buket Hingga Bunga dari Flanel




MADIUN - Libur sekolah tengah berjalan. Meskipun hanya berlangsung selama sepekan, namun ada baiknya jika dimanfaatkan dengan sesuatu yang bermanfaat dan berkesan. Seperti yang dilakukan oleh Herlina. 


Berawal dari keinginannya memberikan keterampilan lebih terhadap anak-anak, perempuan 37 tahun yang tinggal di Jalan Thamrin itu membulatkan tekadnya untuk membuka pelatihan keterampilan tangan secara gratis. 


“Pengen berbagi keterampilan sama adik-adik ini. Kita belajar membuat snack buket dan buket bunga dari flanel,” ungkap Herlina. 


Waktu liburan dipilihnya sebagai waktu yang tepat untuk memberikan pelatihan, karena selain untuk belajar, siswa juga bisa refreshing. Dalam satu minggu, dirinya memberikan pelatihan selama tiga hingga empat hari.


“Rehat dari pelajaran akademik, kita asah soft skillnya dengan membuat keterampilan tangan ini. Siapa tahu bisa jadi keahlian baru mereka,” ucap perempuan yang berprofesi sebagai crafter ini. 


Saat ditemui dikediamannya, ada dua orang anak yang tengah mengikuti pelatihan keterampilan tangan darinya. Yakni Adinda dan Stefani. 


Keduanya merupakan siswi SMP negeri di Kota Madiun. Alasannya memilih mengikuti pelatihan karena ingin lebih produktif dan juga mengasah kreativitas. 


“Daripada di rumah tidak ada kegiatan, supaya lebih produktif saya ikut pelatihan ini,” aku Adinda siswi SMPN 5 Kota Madiun. Senada dengan Adinda, Stefani mengatakan adanya pelatihan ini sangat bermanfaat untuk dirinya. 


“Saya ingin lebih kreatif. Jadi adanya pelatihan gratis ini bermanfaat. Diajarin bikn buket bunga dari flanel sangat menarik,” tutupnya.

(Dspp/kus/madiuntoday)