Tak Kapok Kaki Babras, Arena Skateboard Tetap Dilibas



MADIUN - Suara roda yang beradu dengan lapisan semen memenuhi skatepark yang ada di kawasan Gor Wilis Kota Madiun. Pagi hari jadi salah satu waktu favorit Ikhsanudin untuk melatih keterampilannya bermain skateboard. 


Ada satu orang lain yang bersenang-senang di atas papan skate di skatepark ini. Meski peluh dan beberapa goresan di bagian kaki dan tangan menganga akibat terjatuh dan tergesek saat berusahan mengendalikan papan tipis beroda itu, tawa dan senyum juga tak henti-hentinya terkembang di wajah mereka.


Skateboard menjadi sebuah surga kecil bagi Ikhsanudin dan kawan-kawan ditengah kesibukaannya sebagai mahasiswa. Kecintaan mereka terhadap skateboard membuat perihnya luka cedera tak ada apa-apanya dibandingkan dengan suka cita dan sensasi menggelitik dada yang selalu muncul tiap mereka meluncur di atas papan kesayangan.


Tak kurang sudah lima tahun pria berusia 21 tahun itu mendalami dunia papan beroda. Menurutnya, berselancar dengan skateboard membuatnya bisa bebas berekspresi. 


“Banyak teman. Banyak trik dan menantang jadi satu hal yang bikin saya mendalami skateboard ini,” ungkap pria yang akrab disapa Udin ini. 


Berkat keterampilannya bermain skateboard, dirinya pernah menyabet juara di beberapa kejuaraan skate. Di antaranya kejuaraan di Trenggalek dan Surabaya. Tak tanggung-tanggung juara pertama diraihnya di beberapa kesempatan lomba. 


“Sejauh ini baru lomba pribadi. Harapannya bisa ikut lomba tingkat nasional dan membawa nama baik kota,” pungkasnya. 

(Dspp/kus/madiuntoday)