Hadiri Capacity Building Bakesbangpol, Wali Kota Pesan Tingkatkan SDM Pegawai




MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi mengharapkan adanya peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup pegawai Pemerintah Kota Madiun.


Hal ini seperti dikatakan oleh wali kota saat membuka kegiatan Capacity Building pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tahun 2023 di Ruang 13 Balai Kota Madiun, Kamis (19/1).


Dikatakan wali kota, kegiatan Capacity Building penting untuk dilaksanakan bagi pegawai. Sehingga, meningkatkan kerukunan dan solidaritas antarpegawai. Dengan begitu, diharapkan kinerja OPD bisa semakin optimal.


Namun, yang tak kalah penting pula adalah peningkatan SDM pegawai. Karenanya, wali kota tak pernah berhenti untuk mengajak OPD agar terus belajar. Sehingga, dapat mengikuti perkembangan dunia.


“Jika ingin membangun sistem yang lebih baik, maka harus ditingkatkan kemampuan SDM,’’ ujarnya.


Lebih lanjut, wali kota mengatakan bahwa Bakesbangpol memiliki tugas penting dalam mengawal kondusifitas kota. Karenanya, OPD tersebut wajib untuk dapat merangkul semua golongan. Agar jangan sampai terjadi gesekan antarkelompok yang menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di Kota Madiun. (Ney/irs/diskominfo)