Masuki Bulan Timbang, Kader Posyandu Berikan Vit A dan Obat Cacing Pada Anak



MADIUN - Orang tua yang punya balita jangan sampai ketinggalan untuk mendatangi posyandu atau fasilitas kesehatan terdekat. Pasalnya, bulan ini sudah memasuki waktu bulan timbang pada balita. Yakni bulan Februari dan Agustus. 

“Untuk menghindari penyakit dan mendapatkan kekebalan tubuh, seluruh anak usia 6-59 bulan harus mendapatkan vitamin  A dan juga obat cacing agar penyerapan nutrisi tidak terganggu,” terang Sri Mulyani Kader Posyandu Manggis Winongo, Rabu (8/2). 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain pengukuran tinggi badan, berat badan, dan lingkar kepala, pemberian vitamin A dan obat cacing secara gratis ini untuk mendukung gerakan pengentasan stunting. 

“Dengan datang ke posyandu, tumbuh kembang anak terpantau. Ditambah pemberian vitamin A dan obat cacing yang bisa mendukung tumbuh kembang agar terhindar dari stunting,” jelasnya. 

Melalui adanya bulan timbang ini, Ani, yang juga menyandang gelar kader posyandu teladan tingkat nasional ini berharap angka stunting di Kota Madiun makin menurun. 

“Mari bersama sukseskan bulan timbang ini,” pungkasnya. 

(Dspp/kus/madiuntoday)