Salat Isya di Musala Baitul Adzim gang Lodayan, Wali Kota Ajak Warga Makin Optimalkan Kawasan PRC




MADIUN – Giat Salat Isya bersama Wali Kota Maidi tidak hanya berlangsung di masjid. Namun, juga di musala. Seperti yang terlihat di Musala Baitul Adzim gang Lodayan Jalan Merapi, Selasa (14/2). Seperti giat sebelumnya, wali kota juga menyapa jamaah usai pelaksanaan salat. 

‘’Kota ini harus religius. Kegiatan keagamaan tidak boleh ditinggalkan,’’ kata wali kota. 

Wali kota menyebut kegiatan religi memang terus dikedepankan di Kota Madiun. Pun, tempat-tempat religi juga terus dimunculkan dan dioptimalkan. Seperti kawasan Pahlawan Religi Center (PRC). Apalagi, Gang Lodayan tak jauh dari kawasan PRC. Di kawasan PRC terdapat Musala Ka’bah. Musala tersebut bukan sekedar untuk ibadah. Tetapi juga wisata religi. Ada banyak pengunjung yang datang. Sebab, kawasan tersebut dibuat semirip mungkin dengan aslinya. 

‘’Warga sini tak jauh dari Ka’bah. Kalau mau manasik dekat. Warganya harus lebih religius. Harus turut mengoptimalkan kawasan PRC,’’ ujarnya.

Kawasan PRC tersebut memang terus disempurnakan. Bahkan, wali kota juga mencari ide sampai di tanah suci. Wali kota memang melaksanakan umrah beberapa waktu lalu. Wali kota juga mencari kain Kiswa asli bekas Ka’bah dan karpet Raudhah. Namun, upaya itu memang tidak mudah. Kain Kiswah asil tidak diperjualbelikan. Biarpun begitu wali kota tetap berupaya mencari duplikat kain kiswah dari tanah suci. 

‘’Kalau PRC ini semakin bagus dan ramai, warga sekitar sini juga yang akan menikmati. Ada banyak peluang ekonomi nantinya,’’ ungkapnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga disalurkan berbagai bantuan. Di antaranya bantuan sembako dan santunan anak yatim, minyak, makanan ringan, serta bantuan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada marbot masjid, guru ngaji, modin, penjaga makam, dan lain sebagainya. (rams/agi/diskominfo)