Berbakat! Glorie Cristabell Siap Jadi Atlet Senam Ritmik Andalan Kota Pendekar




MADIUN - Tubuh mungil Glorie Cristabell meliuk-liuk dengan lentur, mengikuti iringan musik yang menemaninya dalam berlatih senam ritmik. Senam ritmik sudah digandrunginya sejak duduk di bangku taman kanak-kanak. 

Gadis yang kini berusia 10 tahun itu kini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim, Mei mendatang. Kecintaanya dengan senam ritmik itu berawal saat menemani kakaknya latihan badminton di gedung yang tak jauh dari tempat latihan senam ritmik. 

“Lalu, saya bilang ke orang tua ingin mempelajarinya,’’ aku Glorie. 

Bukan perkara mudah mempelajari salah satu cabang olahraga yang mengandalkan kelenturan tubuh itu. Namun karena tekadnya yang kuat, akhirnya dirinya bisa menguasainya. Kini, siswi kelas IV SDK Santo Bernardus Kota Madiun itu menyandang kategori atlet senam senior. 

Pencapaiannya itu tak lepas dari jam terbangnya di kejuaraan resmi. Pun, berhasil mencatat sejumlah prestasi ajang bergengsi. Di antaranya, medali perunggu Porprov 2022 dan perak kejurprov di tahun yang sama.

“Sekarang sedang serius berlatih untuk persiapan Porprov 2023. Semoga bisa dapat medali emas,’’ harapnya.

Yang membuatnya semakin spesial, sebagian latihan senam ritmik yang dijalani Glorie dilakukan secara online bersama coach-nya di Surabaya. 

Pasalnya, di Kota Madiun belum ada pelatih nomor tersebut. ‘’Dua minggu sekali saya ke latihan langsung di Surabaya,’’ pungkasnya. 
(Dspp/kus/madiuntoday)