Kota Kita di Kelurahan Sogaten, Wali Kota Serap Aspirasi Jelang Ramadan




MADIUN – Ramadan sebentar lagi. Ketersediaan bahan pokok menjadi perhatian Wali Kota Maidi. Tak heran, wali kota memanfaatkan momentum bertemu masyarakat untuk menyerap aspirasi terkait hal tersebut. Seperti yang terlihat saat Komunikasi dan Tatap Muka bersama Wali Kota (Kota Kita) di Kelurahan Sogaten, Kamis (16/3) malam. Tak hanya itu, wali kota juga serap aspirasi terkait berbagai bidang. Salah satunya, pembangunan. 

‘’Semua stok kebutuhan pokok aman. Kemarin sudah berkoordinasi dengan Bulog dan lain sebagainya. Tidak ada yang sulit di Kota Madiun,’’ jelasnya. 

Pun, dengan harga yang terjangkau. Sebab, Pemerintah Kota Madiun memberikan subsidi. Saat ini juga sudah berjalan. Yakni, melalui operasi pasar. Selain itu juga ada warung tekan inflasi. Wali kota menyebut kebutuhan pokok harus selalu bisa didapatkan dengan mudah dan murah. Apalagi, di moment tertentu seperti Ramadan dan lebaran. 

‘’Nanti juga kita siapkan seperti cabai dalam bentuk kaleng agar lebih tahan lama. Jadi saat panen sedikit, masyarakat masih punya stok,’’ ujarnya. 

Selain itu, wali kota juga menyampaikan sejumlah pembangunan. Seperti program pavingisasi. Seperti diketahui, Kota Madiun baru saja mencetak rekor melalui pavingisasi serentak 46 ribu meter selama sekitar dua bulan. Rekor dicetak pada akhir 2022 lalu. Nah, program tersebut juga terus dilanjutkan. Wali kota menginstruksikan masyarakat untuk segera mengusulkan jalan gang yang sekiranya perlu perbaikan. 

‘’Pavingnya juga pakai tiga dimensi. Jadi lebih menarik. Tidak hanya di tengah kota, semua wilayah kita jangkau pembangunan,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)