berita - Details

Beranda Berita Details

Lembutnya Japanese Souffle Pancake Untuk Temani Manisnya Berbuka Puasa





Galeri Berita

Lembutnya Japanese Souffle Pancake Untuk Temani Manisnya Berbuka Puasa




Jadi Alternatif Takjil Yang Menggugah Selera

MADIUN – Ngabuburit merupakan salah satu momen yang dirindukan oleh masyarakat saat memasuki bulan Ramadhan. Pada waktu tersebut, biasanya warga memanfaatkannya untuk berburu takjil.

Di Kota Madiun, berbagai sajian takjil menggugah selera dapat ditemukan di Taman Sumber Umis. Mulai dari jajanan tradisional hingga modern pun tersedia. Salah satunya seperti Japanese Souffle Cake yang ada di Kampung Eropa. Tepatnya, di sisi Selatan miniatur Eiffel Tower.

Ya, kini tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk bisa menikmati street food nan lembut tersebut. ‘’Buka sejak 25 Maret. Karena sedang puasa, jadi jam operasionalnya mulai mendekati waktu berbuka puasa,’’ ujar Diana Amilia, salah seorang pengelola Souffle Cake Madiun, Minggu (26/3).

Souffle pancake tentunya cocok untuk menemani waktu berbuka puasa. Apalagi, rasanya manis dan teksturnya ringan. Kuenya pun langsung lumer di mulut. Sehingga, tidak membuat eneg. 

Mirip adonan pancake pada umumnya, Souffle Cake terbuat dari campuran tepung terigu, telur ayam, gula pasir, dan air perasan lemon. Namun, yang membedakan adalah cara memasaknya. Souffle Pancake dicetak dalam kertas berbentuk lingkaran dengan diameter 5-7 sentimeter. Kemudian, dipanggang kurang lebih 20 menit dan dibolak-balik. Setelah matang, kue akan fluffy dan bergoyang-goyang saat disentuh.

Menikmati Souffle Pancake tentunya semakin enak ketika masih hangat. Apalagi, ditambah beragam topping menarik dan nikmat. Harganya pun cukup terjangkau.

‘’Sejak buka sudah banyak yang penasaran. Apalagi sekarang sedang puasa, semakin cocok untuk alternatif takjil,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)


Galeri Berita