Hadiri Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah, Wali Kota Targetkan Seluruhnya Terakreditasi A




MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menargetkan seluruh perpustakaan sekolah di Kota Pendekar mendapatkan akreditasi A.

Hal ini disampaikan oleh wali kota saat menghadiri Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di Ruang Pertemuan Ayam Pemuda Madiun, Selasa (28/3).

‘’Ini harus dikejar. Kalau ada yang belum A, kepala sekolahnya dibina,’’ ujar orang nomor satu di Kota Pendekar itu di hadapan pengelola perpustakaan sekolah.

Menurut mantan Sekda Kota Madiun itu, mendapatkan akreditasi A merupakan hal yang penting. Bukan sekadar mengejar prestasi, tapi demi peningkatan mutu pendidikan siswa-siswi di sekolah.

Lebih lanjut, wali kota menjelaskan bahwa dunia terus berubah. Perubahan tersebut berasal dari ilmu pengetahuan. Karenanya, siswa wajib terus menuntut ilmu agar tidak tertinggal dari perubahan. Sementara sekolah wajib menyediakan sarana prasarana yang mumpuni agar anak bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan mengikuti perkembangan zaman.

‘’Jangan sampai kita jadi korban dari perubahan itu,’’ tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun, Heri Wasana mengungkapkan bahwa dari 169 sekolah, sudah 40 persen yang terakreditasi A. Untuk itu, dinasnya terus mendorong sekolah agar bisa meraih akreditasi A dengan berbagai cara. Salah satunya, melalui bimtek yang dilaksanakan hari ini.

‘’Harapannya, bisa memberikan wawasan dan menambah ilmu pengelolaan perpustakaan sekolah. Sehingga, bisa meningkatkan pelayanan kepada siswa dan siswi,’’ tandasnya. (Ney/irs/diskominfo)