Masuk Nominasi Pelaksana Terbaik PHBS-LBS, TP PKK Kota Madiun Paparkan Berbagai Inovasi




MADIUN - Kota Madiun tak pernah sepi prestasi. Terbaru, kota ini masuk dalam nominasi lomba PKK Sehat Lestari Berencana (PHBS-LBS) tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Lomba tersebut kini memasuki tahapan pemaparan program kerja yang digelar dalam bentuk presentasi secara online. Seperti yang terlihat pada Selasa (28/3). Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Manisrejo, dr. Rohlina Agustriningtias menyampaikan sejumlah inovasi. 

Program tersebut diberi nama Bluder Secanting atau budayakan lingkungan bersih dan perilaku sehat untuk cegah stunting itu, ada 14 inovasi untuk mendukung PHBS-LBS. 

Di antaranya, Seniman Asli Mas Barjo (senam nifas bantu mandiri pasca persalinan Puskesmas Banjarejo, Kemilau Kasih Bunda (kelas ibu hamil andalan untuk siapkan kesehatan ibu hamil dan neonantal), Generasi Gesit (gerakan memberi air susu Ibu guna cegah stunting), Si Gesit Gemar Berdansa (atasi dan cegah stunting dengan gerakan masyarakat makan buah, sayur, dan ikan) hingga B-BAAS (bapak ibu asuh stunting). 

Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi mengatakan melalui paparan program kerja ini diharapkan mampu mendapatkan hasil terbaik dan mampu mengharumkan nama Kota Madiun.

“Tentu harapannya untuk menang. Kami sudah memaparkan program kerja dan inovasi terbaik. Semoga mampu membawa harum nama Kota Madiun,” tutupnya. 
(Radit/kus/diskominfo)