Peringatan HKG ke-51, PKK Kota Madiun Raih Penghargaan Penyusunan Program Terbaik Tingkat Jawa Timur




MADIUN – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 PKK di Kota Madiun meninggalkan kesan tersendiri. Bagaimana tidak, PKK Kota Madiun berhasil menjadi juara satu dalam penyusunan program terbaik Jawa Timur kategori pemerintah kota. Piala dan piagam pun diserahkan Wali Kota Maidi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi disela peringatan HKG di Gedung Diklat Kota Madiun, Selasa (28/3).

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan PKK memiliki peran penting dalam pembangunan di Kota Madiun. Khususnya dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM). Seperti diketahui ada banyak program PKK melalui pokja-pokjanya. Wali kota berharap peringatan HKG kali ini bukan sekedar seremonial belaka. Tetapi menjadi pelecut semangat untuk lebih baik ke depannya. 

‘’PKK ini ujung tombak kita di bawah. Mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Keberadaan PKK ini penting dan perlu,’’ kata wali kota. 

Wali Kota Maidi memberikan apresiasinya kepada petugas PKK. Sebab, sudah memberikan banyak kontribusi kepada daerah. Salah satu contohnya dalam upaya menekan stunting. PKK turut aktif dalam menekan angka stunting. Mulai pendampingan saat kehamilan, saat sudah lahir, dan lain sebagainya. Tidak hanya melalui Posyandu, tetapi petugas rela datang secara door to door untuk mendampingi masyarakat. 

‘’Saya senang karena kota ini mau diajak maju. Terbukti masyarakatnya aktif. Termasuk PKK yang selalu bekerja dengan baik,’’ jelasnya. 

Apresiasi juga diberikan wali kota atas prestasi yang ditorehkan. Khususnya, terkait juara 1 Penyusunan Program Terbaik Jawa Timur kategori kota. PKK Kota Madiun memang cukup banyak menorehkan prestasi. Sebelumnya, PKK Kota Madiun juga meraih penghargaan di bidang Keluarga Berencana. 

‘’PKK kita selalu kompak, tak heran banyak menorehkan prestasi. OPD terkait saya minta selalu mendukung apa yang dibutuhkan PKK,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)