Rakor Kamtibmas di Kecamatan Manguharjo, Wali Kota Pesan Masyarakat Bijak Dalam Mengakses Informasi




MADIUN - Keamanan dan ketertiban umum wajib terus dijaga. Berbagai upaya pun dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban tersebut. Seperti rapat koordinasi yang berlangsung di aula pertemuan Kecamatan Manguharjo, Rabu (12/4) sore. Wali Kota Madiun, Maidi juga hadir sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

Wali Kota Maidi menyebut keamanan mahal harganya. Daerah yang tidak aman, bakal berdampak pada semuanya bidang. Mulai pendidikan, kesehatan, sampai ekonomi. Karenanya, wali kota mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan keamanan. 

"Kalau tidak aman, semuanya jadi susah. Aman ini penting dan mahal," kata wali kota.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga berpesan untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya. Sebab, informasi belum tentu kebenarannya. Apalagi, saat ini tengah tahun politik. Tidak menutup kemungkinan ada oknum-oknum yang mengambil keuntungan dengan menyebarkan informasi tak benar. Wali kota berharap masyarakat bijak dalam menyerap informasi.

"Kota Madiun perkembangannya luar biasa, mungkin ada yang tidak suka kemudian menyebarkan informasi yang tidak benar. Masyarakat harus hati-hati, jangan mudah terpancing," pintanya.

Kegiatan rakor tersebut juga dalam menyambut lebaran. Biasanya ada peningkatan tindak kejahatan jelang hari raya. Wali kota berharap masyarakat juga turut waspada. Sebab, keamanan bukan semata tugas aparat. Namun, tanggung jawab bersama. Kontribusi masyarakat tentu akan sangat membantu aparat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban umum.

"Ini tanggung jawab kita bersama. Semakin banyak yang turut menjaga kota kita ini, maka kota ini akan semakin aman dan nyaman," pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)