Gowes Kota Kita di Ngegong, Wali Kota Silaturahmi Sekaligus Serap Aspirasi Masyarakat




MADIUN – Giat Komunikasi dan Tatap Muka bersama Wali Kota (Kota Kita) Wali Kota Madiun, Maidi berlanjut. Kali ini, gelaran Kota Kita tersebut berlangsung di Kelurahan Ngegong Kecamatan Manguharjo, Sabtu (6/5). Kegiatan semakin menarik lantaran Wali Kota menuju lokasi dengan gowes. Tak hanya sarana bertatap muka, kegiatan juga sarat ajang sosialisasi dan serap aspirasi masyarakat.

Wali Kota Maidi menyampaikan pembangunan di Kota Madiun cukup pesat. Pun, Kota Pendekar cukup menarik sekarang ini. Hal itu terbukti dari banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Kota Madiun. Bahkan, saat libur lebaran Kota Madiun penuh wisatawan.

‘’Kota kita ini sudah bagus dan menarik, saya harap masyarakat ikut menjaga. Jangan sampai yang sudah baik ini malah mengalami kemunduran,’’ kata wali kota.

Menjaga, lanjut wali kota, bisa dari apa saja. Menjaga dari segi keamanan, kenyamanan, dan juga keindahan. Masyarakat harus turut menjaga kota ini agar selalu aman dan nyaman. Hal itu penting agar wisatawan tidak takut berkunjung. Wali kota berharap masyarakat tidak mudah terpancing hal-hal yang bisa memicu ketidakamanan. Salah satunya, berita hoax dan lain sebagainya. Hal-hal seperti itu kerap muncul karena pasti ada saja yang iri dengan kemajuan Kota Madiun.

‘’Masyarakat harus ikut menjaga, tidak usah ikut-ikutan yang tidak baik. Ini kota kita, tempat tinggal kita, ya harus kita jaga bersama,’’ harapnya.

Dalam kegiatan tersebut wali kota juga menyampaikan rencana pembangunan ke depan. Salah satunya terkait pondok lansia. Pembangunan pondok sudah dimulai. Wali kota berharap pembangunan rampung akhir tahun nanti. Pembangunan tersebut sebagai upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat lanjut usia.

‘’Manusia lahir dalam keadaan suci, saat akan pulang menghadapi Ilahi Robbi, juga harus kembali suci. Makanya, yang sudah lansia kita buatkan pondok lansia jalan menuju surga,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)