Sambut Juri Lomba PKK Sehat Lestari Berencana, Wali Kota Paparkan Komitmen Kota Madiun Untuk Jaga Lingkungan Bersih Dan Sehat




MADIUN - Kunjungan lapangan pembinaan terpadu pelaksana terbaik PKK Sehat Lestari Berencana kategori PHBS-LBS tingkat kota Provinsi Jawa Timur dimulai. Selasa (9/5), tim juri dari Provinsi Jatim datang ke Kota Madiun untuk melaksanakan penilaian lapangan di Kelurahan Manisrejo sebagai perwakilan Kota Pendekar.

Wali Kota Madiun Maidi pun tampak hadir untuk menyambut kehadiran tim juri. Prosesi penyambutan berlangsung di kantor Kelurahan Manisrejo. Pada kesempatan itu, wali kota juga memaparkan program dan kegiatan Pemkot Madiun untuk menjaga lingkungan bersih dan sehat (LBS). Serta, membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Kota ini akan saya bawa maju ke level internasional. Maka dari itu, kebersihan dan kesehatannya harus terjaga," ujarnya.

Wali kota mengatakan, kerja sama internasional telah mulai dilakukan. Terbaru, orang nomor satu di Kota Pendekar itu menjalin kerja sama dengan Korea Selatan untuk mendukung sektor wisata dan pendidikan.

"Lingkungan yang bersih dan sehat mampu mendukung kegiatan belajar anak. Dengan begitu, prestasinya akan terus meningkat," imbuhnya.

Kepada tim juri, wali kota juga meminta saran dan masukan jika ada hal yang perlu diperbaiki. Sehingga, ke depannya bisa membawa kesempurnaan bagi Kota Pendekar.

"Silakan sampaikan apa yang perlu kami benahi. Semoga lomba ini membawa hasil terbaik bagi Kota Madiun," tandasnya. (Ws Hendro/irs/diskominfo)