Hadiri Shalat Isya Berjamaah Dengan Warga, Wali Kota Tanamkan Cinta Al Qur’an Pada Anak Sejak Dini




MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi kembali menggelar kegiatan Shalat Isya berjamaah. Selasa (9/5), kegiatan tersebut terlaksana di Masjid At-Taqwa, Kelurahan Rejomulyo.

Kegiatan Shalat Isya berjamaah biasa dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu untuk menyerap aspirasi warga. Juga, menjadi wadah sosialisasi program dan kegiatan Pemkot Madiun untuk meningkatkan pembangunan.

Namun, ada hal berbeda pada pelaksanaan Shalat Isya wali kota bersama masyarakat di masjid yang terletak di Jalan Sembada Mulya itu. Pada kesempatan itu, wali kota juga mengajak anak-anak untuk meningkatkan ibadah dan cinta Al Qur’an sejak dini.

‘’Jangan hanya dunia saja yang dikejar. Tapi akhirat juga. Anak-anak lahir dalam keadaan suci, nanti meninggalkan dunia juga harus suci. Caranya, dengan memperbanyak ibadah,’’ ujarnya.

Untuk itu, wali kota mengimbau anak-anak untuk belajar membaca kitab suci dengan rajin. Apalagi, di masjid setempat juga ada Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA). Bahkan, wali kota memberikan stimulasi agar anak-anak semangat mengikuti kegiatan pembelajaran agama.

‘’Yang mau berangkat TPA, nanti saya naikkan Elcito,’’ ucapnya.

Selain anak-anak, wali kota juga memberikan imbauan kepada warga. Yakni, untuk senantiasa menjaga kerukunan, keamanan, dan kebersihan lingkungan. Serta, mendukung proyek pembangunan yang dilakukan Pemkot Madiun agar semakin merata.

‘’Saya tidak ingin yang kelihatan ramai cuma tengah kota saja. Kota Madiun sampai ke pinggiran harus menarik,’’ tandasnya. (Ney/irs/madiuntoday)