Lebih Dekat Dengan Theresia Chrisma Rosalind, Satu-satunya Wakil Kota Madiun Di KFC DBL Camp 2023




MADIUN – Event Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – West Region yang berlangsung di Kota Madiun pada September lalu menjadi momen penting bagi Theresia Chrisma Rosalind. Setelah berhasil menjadi jawara bersama timnya dari SMAN 1 Madiun, kini gadis yang akrab disapa Risma itu berhasil mengikuti KFC DBL Camp 2023 di DKI Jakarta. Bahkan, dinyatakan lolos Top 50 Campers putri.

Capaian ini merupakan sejarah pertama bagi Risma maupun DBL Madiun. Apalagi, baru tahun lalu DBL melakukan ekspansi ke Kota Madiun. Untuk itu, Risma patut berbangga. ‘’Senang dan bangga. Tapi masih jauh perjalanannya,’’ ujarnya sebagaimana dilansir dari dbl.id, Kamis (11/5).

Prestasi yang diraih Risma ini memang tak lepas dari usaha dan kerja kerasnya berlatih basket selama ini. Dirinya sudah akrab dengan bola basket sejak duduk di bangku SD. Pelatihan basketnya pun semakin kencang saat menginjak bangku SMP.

Risma juga kerap mengikuti pertandingan di luar kota dan bertemu dengan lawan yang beragam. Karena itu, kemampuannya patut diperhitungkan. Bahkan, sejumlah perguruan tinggi sempat menawarinya beasiswa atas kemampuan yang berhasil ditunjukkannya dalam Honda DBL 2022 East Java Series lalu.

Kini, Risma tengah menghadapi pelatihan dan seleksi untuk dapat masuk dalam Top 24 Campers. Tentunya, ada kekhawatiran dari dara yang beralamat di Kelurahan Banjarejo ini karena persaingan semakin ketat.

Meski begitu, Risma tetap berusaha tenang dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan dan mengikuti pelatihan secara optimal. ‘’Kuncinya let it flow dan harus cepat mengerti apa yang dikasih tahu oleh coach,’’ imbuhnya.

Sebagai informasi, KFC DBL Camp 2023 ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di DKI Jakarta. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan sejak 9 hingga 14 Mei nanti di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (DBL Indonesia/irs/madiuntoday)