Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Forkopimda Olahraga Menembak Bersama




MADIUN - Silaturahmi antar Forkopimda bisa terjalin melalui kegiatan apa saja. Salah satunya, seperti kegiatan menembak yang digelar Danyonif Para Raider 501 Bajra Yudha, Letkol Inf Arief Widiyanto, Jumat (12/5) malam. Kegiatan yang berlangsung di lapangan menembak Yonif Para Raider 501 BY itu menjadi ajang silaturahmi dan peningkatan sinergitas sekaligus sarana olahraga. Tak heran, Wali Kota Madiun, Maidi memberikan apresiasi.

"Ini hebat sekali ya, kita bisa saling bersilaturahmi sekaligu olahraga malam. Apalagi olahraganya menembak," kata wali kota.

Wali kota tampak keren saat menggunakan senjata jenis M4 buatan Amerika. Apalagi senjata dilengkapi dengan Infra Red dan Silencer (Peredam) serta alat bidik optic. Wali Kota menambahkan menembak bukan sekedar olahraga memeras keringat. Namun, juga melatih konsentrasi, ketenangan, dan juga ketepatan. Tak heran ada banyak manfaat dari olahraga menembak. Belum lagi harus memperhatikan arah angin dan lain sebagainya. Wali kota menyebut dalam olahraga menembak seperti perjalanan kehidupan. Untuk mencapai sasaran diperlukan fokus biarpun ada banyak hambatan datang menghadang.

"Masalah tentu akan selalu ada. Kita harus terus tetap fokus biarpun ada banyak halangan untuk mencapai tujuan," ujarnya.

Wali kota menyebut kegiatan harus sering dilakukan. Apalagi, tidak hanya menembak. Namun, juga ada banyak pembahasan yang mengemuka. Seperti soal keamanan dan ketertiban di wilayah. Seperti diketahui, keamanan wajib dikedepankan. Daerah yang tidak aman akan berdampak pada banyak hal lain. Mulai pendidikan, kesehatan, hingga perekonomian. Karenanya, dibutuhkan strategi dan formula untuk menjaga keamanan di Kota Madiun.

"Aman itu mahal. Ini tanggung jawab kita bersama. Karenanya dalam kesempatan bertemu seperti ini kita manfaatkan untuk membahas soal keamanan wilayah," pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)