Rapat Paripurna, 7 Fraksi DPRD Beri Apresiasi Kinerja Pemkot Madiun Di 2022




MADIUN – Agenda rapat paripurna untuk membahas Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban APBD Kota Madiun Tahun Anggaran 2022 berlanjut. Senin (15/5), kegiatan tersebut berlangsung dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi DPRD.

Satu per satu perwakilan fraksi menyampaikan pemandangan umum dari hasil laporan yang disampaikan oleh Wali Kota Madiun Maidi dalam agenda sebelumnya. Hasilnya, tujuh fraksi memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemkot Madiun selama 2022.

‘’Dari tujuh fraksi, semuanya memberikan apresiasi,’’ ujar Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Istono saat ditemui setelah rapat paripurna usai.

Meski begitu, Istono tak memungkiri ada sejumlah masukan dan saran dari sebagian fraksi. Namun, dirinya menyebut bahwa hal tersebut merupakan bagian dari peran kontrol DPRD terhadap Pemkot Madiun. ‘’Harapannya, ke depan bisa semakin baik,’’ ujarnya.

Setelah agenda pemandangan umum, DPRD akan segera menjadwalkan rapat dengan pendapat dalam waktu dekat. Kemudian, akan dilaksanakan agenda jawaban akhir wali kota sampai pendapat akhir fraksi DPRD dan putusan akhir.

‘’Mudah-mudahan, ke depan jalinan komunikasi terus dibangun dalam menata Kota Madiun ke depan lebih sempurna lagi,’’ tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi tak dapat menghadiri agenda rapat paripurna karena sedang menjalankan tugas dinas luar negeri ke Belanda. Kehadirannya pun diwakili oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri.

‘’Insya Allah mulai besok akan kami bahas dan dalam 5 sampai seminggu ke depan sudah kami siapkan jawabannya,’’ pungkasnya. (Ney/irs/diskominfo)