Hadiri Rapat Paripurna, Wali Kota Sampaikan Jawaban Atas Pertanyaan Fraksi DPRD




MADIUN – Sepulang dari perjalanan dinas luar negeri, Wali Kota Madiun Maidi kembali menjalankan agenda pemerintahan. Salah satunya, menghadiri rapat paripurna bersama DPRD Kota Madiun, Senin (22/5).

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban wali kota Madiun atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Madiun terhadap raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 itu berlangsung di gedung DPRD Kota Madiun.

Dalam kesempatan itu, wali kota menyampaikan jawaban atas pertanyaan fraksi DPRD yang disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya. Salah satunya, terkait penggunaan APBD yang kurang terserap optimal.

‘’Tidak terserap optimal itu bukan berarti program dan kegiatan tidak berjalan. Justru, program dan kegiatan berjalan optimal, meski penyerapan anggaran tidak maksimal,’’ ujar wali kota saat diwawancarai awak media setelah rapat paripurna.

Menurut wali kota, program dan kegiatan Pemkot Madiun didukung oleh berbagai pihak. Misalnya, bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Selama pandemi, banyak bantuan dari berbagai pihak yang masuk. Karenanya, anggaran yang sudah disediakan tidak jadi dibelanjakan karena jumlah bantuan yang datang sudah lebih dari cukup.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Istono mengungkapkan bahwa seluruh fraksi telah menerima jawaban dari wali kota. ‘’Semua jawaban sudah memuaskan. Tinggal menunggu pendapat akhir fraksi-fraksi besok sampai dengan pengambilan putusan akhir,’’ tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)