Jelang Keberangkatan Haji, Wali Kota Gelar Doa Bersama




MADIUN – Jamaah haji Kota Madiun akan memulai rangkaian perjalanan ibadah ke tanah suci pada Selasa (23/5). Untuk itu, Wali Kota Madiun Maidi mengajak para jamaah untuk melaksanakan doa bersama di rumah dinasnya di Jalan Pahlawan pada Minggu (22/5).

Rangkaian doa bersama dimulai dengan melaksanakan Shalat Isya Berjamaah. Kemudian, dilanjutkan dengan istigosah untuk mendoakan kelancaran ibadah para jamaah di tanah suci hingga kembali ke tanah air.

Wali kota pun berharap, para jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk. Serta, senantiasa diberi keselamatan dan kesehatan selama menjalankan ibadah. ‘’Saya harap, semua bisa menjaga keamanan, keselamatan, dan kesehatan. Serta, menjalankan ibadah secara optimal,’’ ujarnya.

Menurut wali kota, ibadah haji merupakan momen yang istimewa. Apalagi, saat ini waktu tunggu keberangkatannya semakin panjang. ‘’Mumpung ada kesempatan, gunakan sebaik-baiknya,’’ imbuh wali kota.

Kepada para jamaah, wali kota juga menitipkan pesan untuk mendoakan keamanan, kenyamanan, dan kemajuan Kota Madiun. ‘’Doa para jamaah yang saya butuhkan, saya harapkan. Untuk pembangunan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat ke depan,’’ harapnya.

Pada kesempatan itu, mantan Sekda Kota Madiun tersebut juga menyampaikan rencananya ke depan untuk mengadakan reuni bagi para haji di Kota Madiun. Tujuannya, untuk mempererat silaturahmi dan saling mendoakan.

‘’Haji di Kota Madiun ada ribuan. Ini akan kita kumpulkan. Kita gelar doa bersama untuk mendoakan mereka yang sudah berpulang lebih dulu. Kegiatan akan rutin saya agendakan,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)