Putra Madiun Bawa Pulang Medali Emas di Kejurprov Muaythai 2023 Jatim




MADIUN - Jika dilihat sekilas, tak ada yang istimewa dari penampilan Keynan Dion Algiffari. Dia layaknya remaja lelaki pada umumnya. Tapi siapa sangka, dibalik tubuh kecilnya dia adalah atlet Muaythai Kota Madiun yang baru saja membawa pulang medali emas di Kejurprov Muaythai 2023 Jatim.

Dalam Kejurprov Muaythai 2023 Jatim yang digelar di Surabaya Town Squer (Sutos) 18-21 Mei itu, bocah yang biasa dipanggil Ion masuk kategori junior dan membawa Kota Madiun keluar sebagai juara umum dalam kategori tersebut.

“Lawannya dari Surabaya. Selama pertandingan tidak ada yang susah, justru susahnya mengatur berat badan,” akunya.

Ion menambahkan, berat badannya sempat naik beberapa gram sebelum pertandingan digelar, mau tak mau dia harus menurunkan beratnya hingga proporsional.

“Saya lari keliling Gor pakai jaket spa olahraga pake kostum itu sampai berkeringat. Alhamdulillah turun,” kenangnya.

Meskipun terbilang baru di dunia Muaythai, siswa kelas 7 SMPN 1 ini sudah langganan juara di beberapa event lokal. Bahkan, sebelum terjun ke dunia Muaythai, Ion lebih sering berlatih karate.

“TK sampai SD itu karate, terus pas pandemi coba-coba Muaythai ternyata seru dan menantang,” ucapnya.

Ion berharap dirinya bisa mewakili Kota Madiun di ajang olahraga yang lebih bergengsi kedepan. “Tunggu umur untuk ke Porprov. Harapan lainnya optimis kedepan bisa mewakili Kota Madiun dan Jawa Timur ke tingkat PON,” tutupnya.
(ws hendro/kus/madiuntoday)