Serap Aspirasi Sekaligus Sosialisasi Pembangunan, Wali Kota-Wakil Rakyat Bertemu Masyarakat di Dua Kelurahan




MADIUN – Kegiatan pertemuan Wali Kota dan anggota DPRD Kota Madiun dengan masyarakat berlanjut. Kali ini, wali kota dan wakil rakyat bertemu dengan masyarakat Kelurahan Mojorejo dan Pandean, Selasa (23/5). Tak hanya untuk bersilaturahmi, kegiatan juga menjadi ajang sosialisasi dan serap aspirasi.

Pertemuan kali pertama berlangsung di Lapak Margo Asri Kelurahan Mojorejo. Pertemuan dimulai sekitar pukul 13.00. Sejumlah wakil rakyat menyapa masyarakat terlebih dahulu. Setelahnya, baru Wali Kota Madiun, Maidi. Sejumlah masukan pun mengemuka. Salah satunya terkait dengan permasalahan makam. Makam untuk masyarakat Kelurahan Mojorejo disebut sudah cukup penuh. Tak ayal, masyarakat cukup kesulitan untuk menggali untuk makam baru.

‘’Kalau di sekitar situ ada lahan kosong, kita upayakan penambahan. Kalau tidak ada, kita carikan lahan lain,’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan pemimpin harus sering turun ke bawah untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat. Karenanya, wali kota cukup sering menggelar pertemuan dengan masyarakat di tingkat kelurahan. Wali kota sengaja belanja masalah dengan mendengarkan keluh kesah masyarakat.

Hal itu juga mengemuka saat pertemuan di Kelurahan Pandean. Kali ini pertemuan berlangsung di halaman kantor kelurahan setempat. Pertemuan kedua ini dimulai sekitar pukul 15.00. Dalam kesempatan itu wali kota juga menyampaikan sejumlah program pembangunan ke depan. Salah satunya, terkait penyempurnaan kawasan Pahlawan Religi Center (PRC). Kawasan tersebut akan ditambah gapura masuk dan juga pembangunan lapak UMKM yang lebih bagus.

‘’Saat ini yang jualan masih pakai tenda. Ke depan tidak boleh, akan kita buat yang permanen dan lebih bagus. Di sana itu kalau malam minggu sehari omset pedagang bisa sampai Rp 50 juta,’’ ujar wali kota.

Kegiatan pertemuan dengan masyarakat tersebut masih akan terus berlanjut. Tidak hanya di Kecamatan Taman. Namun, juga kelurahan wilayah kecamatan lain. Wali kota berharap dengan seringnya turun ke masyarakat, permasalahan di tingkat bawah bisa segera teratasi.

‘’Kita itu pelayan masyarakat, kalau kita tidak turun ke bawah, bagaimana kita bisa mengerti permasalahan di masyarakat,’’ pungkasnya. (ws hendro/rams/agi/diskominfo)