Hadiri Gala Premiere Pemutaran Film Maestro, Wali Kota Harap Jadi Contoh Pendekar Di Madiun Dan Indonesia




MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi turut menghadiri Gala Premiere Film Dokumenter berjudul Maestro di CGV Cinema, Kamis (1/6). Film tersebut merupakan persembahan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun.

Dalam sambutannya, wali kota berharap film ini bisa menjadi pengingat sejarah berdirinya perguruan silat di Kota Madiun. Sehingga, semangat tersebut bisa dikobarkan dalam diri pendekar masa kini.

‘’Masa lalu yang baik menjadi panutan untuk generasi sekarang. Adanya tontonan ini diharapkan bisa menjadi tontonan dan tuntunan pendekar masa kini,’’ ujarnya.

Film dokumenter Maestro merupakan karya yang didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui program Dana Indonesiana. Yakni, kegiatan pendukungan berupa fasilitasi dana hibah yang diberikan kepada suatu kelompok kebudayaan atau perseorangan. Salah satu tujuannya adalah pelestarian kebudayaan Indonesia.

Kegiatan peluncuran film pun dihadiri oleh tokoh penting di wilayah Madiun dan sekitarnya, provinsi, dan nasional.

Sementara itu, Pengasuh Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda HR. Agus Wiyono Santoso mengatakan bahwa dalam pembuatan film ini pihaknya mengedepankan perdamaian. Karenanya, film ini juga diberi tagline ‘’Ngalah, Ngalih, Ngabekti”.

‘’Semoga menjadi suri tauladan di tengah-tengah kita,’’ tandasnya. (dspp/irs/diskominfo)