Borong Medali di Kejurprov, Muaythai Kota Madiun Raih Juara Umum




MADIUN - Pencapaian gemilang datang dari tim Muaythai Kota Madiun. Dalam Kejurprov Jawa Timur yang digelar beberapa waktu lalu, kontingen dari Kota Madiun berhasil pulang dengan menyandang predikat juara umum. 


“Total ada 10 medali yang kita bawa pulang. 5 emas, 3 perak, dan 2 perunggu,” ungkap Ketua Muaythai Kota Madiun, H. Denny Djoko Purnomo.


Denny mengatakan, ini merupakan pencapaian baru yang didapatkannya selama menahkodai Muaythai. Pasalnya klub yang dipimpinnya sudah lama vakum, jadi untuk tahu seperti apa kualitas para atletnya, pihaknya menurunkan 12 atlet dalam Kejurprov kali ini.


“Hampir semua atlet yang kita turunkan. Supaya tahu mana yang potensial. Alhamdulillah dari 12 bawa medali di kelas junior,” terangnya.


Terdekat, Denny tengah menyiapkan atletnya untuk berlaga di ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur. Dirinya mengatakan atletnya bakal difokuskan kesana. 


“Dua event berdekatan terpaksa tidak kita ikuti. Kita fokus di Porprov, rencana memberangkatkan 9 atlet. Target medali 2 emas, 2, perak 1 perunggu,” ucapnya.


Untuk mencapai target tersebut, atlet-atlet Muaythai yang dalam binaannya bakal digemleng di pusat pelatihan atau dikarantina agar fokus latihan pada Agustus mendatang. 


“Harapannya tentu kita bisa melampaui target yang dibuat. Peluang kita di kelas junior, maka akan kita fokuskan disana,” pungkasnya.

(ws hendro/kus/madiuntoday)