Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi, Wali Kota Beri Motivasi




MADIUN - Pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kota Madiun melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dimulai.

Jumat (16/6), kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Madiun Maidi. Prosesi pembukaan acara pun berlangsung di Hotel Kartika Abadi, Jalan Pahlawan, Kota Madiun.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Maidi pun memberikan motivasi bagi para peserta. "Anak muda tidak boleh minder kalau soal pekerjaan," ujarnya.

Menurut wali kota, anak muda harus pandai mengambil peluang. Juga, memahami perubahan zaman. Caranya, dengan terus belajar.

Lebih lanjut, wali kota berpesan agar anak muda tidak berhenti belajar. Jangan malu untuk belajar dari orang-orang yang sudah ahli. Dengan banyaknya ilmu pengetahuan yang didapat, akan mudah pula menghadapi perubahan zaman.

"Kalian harus mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dalam bekerja," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga dihadirkan alumni pelatihan yang sudah sukses.

Wali kota pun berharap, kehadiran para alumni ini bisa menjadi penyemangat bagi peserta. Juga, untuk memacu mereka agar tidak mudah putus asa. (Rams/irs/diskominfo)