Lanjut Usia Harus Tetap Bahagia Jadi Pesan Wali Kota Maidi Saat Buka Senam Lansia




MADIUN - Kota Madiun memiliki nilai yang cukup tinggi dalam Indeks Kebahagiaan Hidup (IKH) yakni 60,52 poin. Karenanya Wali Kota Maidi terus berupaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warganya.

Mulai dari yang muda hingga yang tua mendapat perhatian menyeluruh dari pemkot. Salah satunya membuat lanjut usia (lansia) bahagia dengan menggelar senam lansia. Seperti yang terlihat pada Jumat (16/6).

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan kepada para lansia, usia boleh tua tapi semangat harus tetap muda.

“Usia boleh tua, tapi semangatnya harus tetap muda. Salah satunya, jaga kesehatan dengan olahraga," ujarnya saat memimpin pembukaan senam lansia di Stadion Wilis Kota Madiun.

Menurut wali kota, pihaknya berupaya meningkatkan angka harapan hidup (AHH) Kota Madiun. Pada 2022 lalu, AHH Kota Madiun mencapai 72,75 tahun. Maka, ke depannya harus ditingkatkan menjadi 80 tahun.

Untuk itu, sarana prasarana pendukung terus ditingkatkan. Salah satunya, pembangunan Pondok Lansia yang akan mulai dikerjakan Maret mendatang.

"Meski lansia tidak boleh putus asa. Harus tetap semangat dan produktif,” ungkapnya.

Dalam senam lansia kali ini dihadiri Ketua Komisi daerah lanjut usia provinsi Jawa Timur Edy Purwinarto yang hadir untuk menyaksikan pemberdayaan lansia di Kota Madiun. Tak hanya itu, wali kota juga mengundi doorprize kepada para lansia yang hadir.
(Dspp/kus/diskominfo)