Lantik Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Wali Kota: Pemkot Butuh Orang yang Peduli




KARANGANYAR – Pengisian kursi eselon II di lingkup Pemerintah Kota Madiun kembali dilakukan. Kali ini, sebanyak lima pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator yang dilakukan pelantikan jabatan. Prosesi pelantikan berlangsung khidmat di Hotel Grand Bintang Tawangmangu, Jumat (16/6) malam.

Kelima pejabat tersebut yakni Jemakir sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Noor Aflah sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Thariq Megah sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Aang Marhaendra Budiono sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan dr Muhammad Nur sebagai Dirut RSUD Kota Madiun.

Wali Kota Madiun, Maidi menyebut ada banyak tugas dan pekerjaan yang tengah menunggu. Diisinya sejumlah jabatan eselon II tersebut diharap semakin menyempurnakan tugas dan pekerjaan ke depan. Kota Madiun Pekerjaan harus dapat diselesaikan dengan baik dan optimal.

‘’Tidak ada lagi alasan belum bisa maksimal karena pimpinannya kosong. Harus segera tancap gas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,’’ tegasnya.

Wali kota tak membantah masih adanya jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) eselon II setingkat kepala dinas yang kosong. Yakni kursi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan kursi Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Wali kota menyebut keduanya juga akan segera diisi dalam waktu dekat.

‘’Yang kosong akan segera kita lelang,’’ ujarnya.

Wali kota juga berpesan kepada ASN khususnya pejabat yang baru dilantik untuk dapat bekerja maksimal. Dapat bekerja keras, cerdas, dan ikhlas. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga berpesan untuk selalu menjaga keharmonisan dan mengedepankan kerja sama. Hal itu penting untuk optimalisasi pemerintag daerah.

‘’Harus selalu menjaga kekompakan. Pemkot butuh orang yang peduli, orang yang dapat bekerja keras, cerdas, dan ikhlas,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)