Saksikan Parade Senja Rangkaian Hari Jadi, Wali Kota: Ini sekaligus Jadi Magnet Ekonomi




MADIUN – Parade Senja di Kota Madiun tersaji spesial, Sabtu (17/6). Pasalnya, parade senja yang menyajikan penampilan grup drumband Gita Nirwana SMPN 4 Madiun dan PBB Kreasi dari MAN 2 Kota Madiun tersebut masuk dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-105 Kota Madiun. Tak ayal, kegiatan menjadi disaksikan banyak wisatawan yang mengunjungi kawasan Pahlawan Street Center (PSC). Kegiatan juga semakin spesial lantaran disaksikan Wali Kota Madiun, Maidi.

‘’Ini luar biasa ya. Coba lihat, wisatawan yang melihat segitu banyaknya,’’ kata wali kota.

Hal itu tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi peserta. Pasalnya, penampilan mereka disaksikan banyak orang. Wali kota menyebut hadirnya parade senja memang sudah menjadi agenda rutin yang ditunggu masyarakat. Hal itu semakin maksimal dengan kawasan PSC yang kian hari makin banyak dikunjungi. Tak heran, sajian parade senja juga bisa menjadi magnet tersendiri untuk menarik wisatawan.

‘’Jadi tidak sekedar datang ke sini untuk melihat ikon-ikon negara itu. Tetapi kita sajikan pertunjukkan biar semakin menarik,’’ ujarnya.

Hadirnya parade senja juga sekaligus sarana untuk unjuk gigi bakat dan minat peserta didik. Seperti diketahui ada banyak grup drumband di Kota Madiun. Bahkan, nyaris semua sekolah punya ekstrakurikuler drumband. Namun, mereka kurang diberikan ruang selama ini. Pasalnya, grup drumband hanya tampil saat event tertentu. Wali kota sengaja menghadirkan parade senja hingga lima sampai enam kali dalam sebulan. Tak ayal, masing-masing sekolah bisa mendapatkan kesempatan unjuk gigi lebih banyak.

‘’Kalau hanya latihan tetapi tidak ditunjukkan untuk apa. Mereka harus diberikan ruang dan kesempatan,’’ pungkasnya. (dspp/agi/madiuntoday)