Talkshow Bersama Pengusaha Sukses Asal Kota Madiun, Wali Kota Maidi Harap Bawa Motivasi Bagi Pelaku UMKM




MADIUN - Kota Madiun harus dinamis. Tidak boleh statis dan hanya menjadi penonton dalam perubahan. Hal itulah yang ditekankan Wali Kota Maidi dalam setiap kesempatan berbincang dengan masyarakat hingga pihak luar.

Seperti dalam talkshow bersama dua pengusaha sukses asal Kota Pendekar, Lanny Siswadi yang terkenal dengan sambal Bu Rudy dan Nanik Soelistiowati, pendiri Pisang Goreng Madu Bu Nanik, Sabtu (17/6).

“Kota ini juga ingin top seperti Bu Rudy dan Bu Nanik. Kota yang awalnya dikenal karena banjir air, sekarang berubah jadi banjir manusia, dikenal karena prestasi,” terang wali kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Maidi menjelaskan berbagai macam upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Di antaranya dengan pemberian beasiswa hingga pemberian pendampingan bagi pelaku UMKM.

“Saya terimakasih sekali bisa bernostalgia di Kota Madiun. Sehingga nanti bagi orang Madiun yang belum pulang kampung, pulanglah, lihatlah Kota Madiun yang sekarang. Saya menerima segala saran dan masukan yang ada,” ucapnya.

Wali Kota Maidi berharap kisah dan kehadiran dua perempuan hebat asal Kota Pendekar ini bisa menginspirasi dan menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM di Kota Madiun untuk terus maju.

Sementara itu, baik Bu Rudy maupun Bu Nanik keduanya sama-sama terkesan dengan perubahan drastis yang ada di kota kelahirannya itu. Menurutnya, apa yang ada sekarang merupakan hasil dari kerja keras bersama.

Keduanya berpesan agar apa yang sudah bagus dipertahankan dan lebih ditingkatkan kedepan. “Generasi penerus di Kota Madiun harus bisa melanjutkan menjadi tokoh berpengaruh di masa mendatang,” pesan Bu Rudy.

Sementara Nanik berharap kepada pelaku UMKM di Kota Pendekar agar tidak mudah menyerah dan mampu menjadikan segala sumber daya yang ada menjadi karya yang luar biasa.
(Ney/kus/diskominfo)