Persiapkan Kunjungan Lapang Lomba Kelurahan dan Pelaksana Terbaik PKK, Wali Kota Beri Pembinaan dan Arahan




MADIUN – Kelurahan Kanigoro berpeluang besar mendapatkan penghargaan desa/kelurahan terbaik serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur tahun ini. Kelurahan tersebut bersiap menjalani kunjungan lapang, Jumat (23/6) besok. Persiapan pun dilakukan dari sekarang. Salah satunya, pembinaan yang dilakukan Wali Kota Madiun, Maidi di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Senin (19/6).

‘’Kalau ikut lomba harus serius. Saya tidak ingin setengah-setengah. Makanya kita persiapkan sejak dari sekarang,’’ kata wali kota.

Wali kota optimis Kelurahan Manguharjo bisa menampilkan yang terbaik. Apalagi, Kota Madiun langganan juara. Sebelumnya, ada beberapa kelurahan yang juga moncer di Jawa Timur. Pengalaman itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Kota Madiun. Karenanya, wali kota berharap kelurahan yang kali ini masuk peninjauan lapang untuk bisa semakin maksimal mempersiapkan.

‘’Kita sudah sering juara. Ini harusnya tidak sulit. Kita punya pengalaman sebelumnya,’’ ungkapnya.

Setidaknya ada sejumlah lokasi yang dinilai Jumat besok. Di antaranya, Lapak UMKM Gedongan, Kampung KB, Kampung Tematik, Pekarangan Pangan Lestari (P2L), bank sampang, kampung Proklim, dan lain sebagainya. Wali kota berharap sejumlah lokasi yang dinilai itu bisa dipersiapkan benar.

‘’Harus ada sesuatu yang baru untuk disuguhkan. Kita harus punya spesilisasi kalau ingin tampil beda dan mencuri perhatian,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)