Terima Juri Verifikasi KLA, Wali Kota: Semua Anak di Kota Terjamin Hidupnya




MADIUN - Pemkot Madiun kembali menerima tamu juri tingkat nasional. Kali ini pemkot setempat menerima kunjungan tim juri dari lomba Kota Layak Anak (KLA). Rombongan diterima di Ngrowo Bening, Senin (19/6).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Maidi mengatakan bahwa semua anak di Kota Madiun sudah terjamin. Mulai sejak di dalam perut hingga saat usia jenjang sekolah.

Wali kota memaparkan, sejak bayi baru lahir sudah memiliki kewajiban untuk sumbangsih ke alam. Yakni lewat penanaman pohon yang diberi nama sesuai bayi yang lahir.

“Setiap ada kelahiran harus menanam lima pohon, dinamai anaknya. Lalu dirawat seperti merawat anaknya sendiri,” jelasnya.

Tak hanya itu, untuk menjamin kehidupan yang layak, wali kota juga menggulirkan program asuransi bagi pekerja informal. “Pekerja informal kita beri asuransi, kalau meninggal ada jaminan untuk kehidupan anaknya,” ungkapnya.

Wali kota menegaskan, pihaknya sangat berkomitmen untuk mewujudkan dan mengoptimalkan kota layak anak di Kota Madiun. Kepada para tim juri, wali kota berharap saran dan masukan agar semakin baik kedepan.

“Saran dan rekomendasi apa akan kita jalankan,” pungkasnya.
(Dspp/kus/diskominfo)