Hari Jadi Kota Madiun ke-105 DPRD Gelar Rapat Paripurna




MADIUN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun menggelar rapat paripuna untuk memperingati Hari Jadi ke-105 Kota Madiun, Selasa (20/6). Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya Bagus Miko Saputra mengatakan, hari jadi hendaknya dijadikan sebagai pelecut semangat untuk terus meningkatkan inovasi.

Tak hanya itu, hal itu digunakan sebagai ajang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Andi menyatakan, selama empat tahun terakhir prestasi yang dihasilkan pemkot cukup banyak ada 209 penghargaan. Karena itu ia berharap prestasi tersebut kedepan harus terus ditingkatkan.

“Dalam rangka hari jadi ini harapan kami di DPRD kepada pemkot ya tetap menjalankan visi misinya sesuai rencana awal karena berkaitan dengan RPJMD kita yang berakhir di tahun 2024. Mudah-mudahan bisa kita selesaikan di tahun ini karena masa kepemimpinan pak walikota berakhir di tahun 2023 ini,” kata Andi.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Madiun Maidi mengungkapkan, prestasi yang diraih pemkot merupakan buah pemikiran bersama. Termasuk sinergi yang baik antara eksekutif dengan legislatif, yudikatif, forkopimda dan masyarakat.

“209 prestasi ini luar biasa, diumumkan di Jatim, bahkan Nasional. Kondisi yang bagus ini hasil dari kerjasama yang baik dan saling mendukung, antara eksekutif, legislatif, yudikatif, termasuk forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang selama ini menyatu,” ucapnya.

Seperti diketahui, sederet agenda telah disiapkan pemkot memperingati Hari Jadi ke-105 Kota Madiun. Di antaranya lomba vokal disabilitas lagu nasional pada 22 Juni, malamnya konser Denny Caknan.

Kemudian Medioen Khitanan dilaksanakan di rumah dinas walikota pada Jum’at 23 Juni, Madiun kreatif fest, Madiun Carnival, pagelaran wayang kulit hingga Medioen Mantu.
(Dspp/kus/diskominfo)