Hadiri Rakerkomwil IV Ke-18 Di Pasuruan, Wali Kota Siap Jalankan Sinergi Pembangunan Berkelanjutan




PASURUAN – Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rakerkomwil) IV Ke-18 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 berlanjut. Kamis (22/6), kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Bromo Hotel Ascent Premiere Kota Pasuruan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ditjen Otda Kemendagri Dr. Akmal Malik, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Jatim Benny Sampirwanto yang mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, Ketua Umum Apeksi sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya.

Wali Kota Madiun Maidi pun turut hadir dalam kegiatan yang menjadi pra acara Rakernas Apeksi di Makassar mendatang.

Wali kota pun menyampaikan, pihaknya siap untuk menjalankan sinergi pembangunan berkelanjutan seperti yang diungkapkan oleh Gubernur Khofifah pada event sebelumnya. ‘’Karena untuk membangun daerah kita tidak bisa sendiri,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga berharap Rakerkomwil dapat merumuskan rekomendasi kebijakan strategis yang dapat meningkatkan pembangunan di Indonesia. Hal inipun, tentunya akan memengaruhi pembangunan di tingkat daerah. (Dspp/irs/diskominfo)