Ikuti Pembukaan Pasuruan Expo Rakerkomwil IV ke-18 Apeksi, Wali Kota Manfaatkan untuk Promosi




PASURUAN – Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rakerkomwil) IV ke-18 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 dimulai. Rakerkomwil IV ke-18 Apeksi tersebut diawali dengan pembukaan Pasuruan Expo, Rabu (21/6) malam. Kegiayan yang berlangsung di Kota Pasuruan ini diikuti 13 pemerintah kota Komwil IV, tak terkecuali Kota Madiun.

Kegiatan tersebut dimanfaatkan Wali Kota Maidi untuk mempromosikan daerah. Salah satunya, terlihat dari stan pameran Pemkot Madiun yang dipenuhi dengan produk-produk unggulan Kota Pendekar. Di antaranya, sambel pecel dan juga roti bluder. Wali kota menyebut produk unggulan tersebut harus terus dipromosikan.

‘’Kita punya produk-produk unggulan. Ini harus selalu kita kenalkan pada setiap kesempatan,’’ kata wali kota.

Selain produk, wali kota juga mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Pendekar. Seperti, Kota Madiun memiliki wisata Pahlawan Street Center dan kawasan Sumber Umis. Di dalamnya terdapat ikon-ikon negara dunia. Mulai patung Merlion Singapura, Musala Ka’bah Saudi Arabia, menara Eiffel Perancis, lokomotif kereta Shinkansen Jepang, kampung eropa, dan masih banyak lagi. Selain itu, juga akan ditambah kincir angin Belanda dan menara Jam Big Ben Inggris.

‘’Ayo siapa yang belum ke Kota Madiun. Di Kota Madiun bisa keliling eropa tanpa visa,’’ ujar wali kota.

Wali kota menyebut di kota madiun juga memiliki kuliner yang lengkap dengan tempat yang menarik. Tersebar di 27 kelurahan. Tepatnya, di lapak-lapak UMKM kelurahan. Belum lagi berbagai ruang terbuka hijau yang juga sayang untuk dilewatkan.

‘’Mumpung ada banyak tamu dari berbagai daerah, kita promosikan terus,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)