Pastikan Kesiapan Kunjungan Lapang Lomba Kelurahan Terbaik, Wali Kota Cek Sembari Gowes




MADIUN – Persiapan jelang penilaian lapang lomba desa/kelurahan terbaik serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur untuk Kelurahan Mangauharjo terus dimatangkan. Wali Kota Madiun, Maidi bahkan sampai turun langsung mengecek kesiapan. Pengecekan dilakukan sembari gowes, Kamis (22/6) sore. 


Kelurahan Manguharjo memang masuk nominator kelurahan terbaik tahun ini. Nah, penilaian lapang dari tim provinsi bakal dilakukan, Jumat (23/6) besok. Pengecekan tersebut merupakan tindak lanjut rakor persiapan yang juga dipimpin Wali Kota Maidi di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Senin (19/6) kemarin.


‘’Besok sudah dinilai. Tim nanti malam sudah datang. Makanya, sore ini kita cek. Semuanya harus sudah siap,’’ kata wali kota.


Wali kota setidaknya meninjau Kantor Kelurahan Manguharjo, kampung mie, RW percontohan, makam gembel dan gas metan, pos kamling RT 28, Desa Tangguh Bencana (Destana), dan terakhir di Lapak Gedongan. Sejumlah tempat itu memang akan dikunjungi tim penilai bersamaan dengan sejumlah titik lain. Di antaranya, Kampung KB, Kampung Tematik, Pekarangan Pangan Lestari (P2L), bank sampang, kampung Proklim, dan lain sebagainya.


Wali kota optimis Kelurahan Manguharjo bisa menampilkan yang terbaik. Apalagi, Kota Madiun langganan juara. Sebelumnya, ada beberapa kelurahan yang juga moncer di Jawa Timur. Pengalaman itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Kota Madiun. Karenanya, wali kota berharap kelurahan yang kali ini masuk peninjauan lapang untuk bisa semakin maksimal mempersiapkan. 

 

‘’Harus tetap optimis ya. Apalagi, kita pernah juara biarpun itu di kelurahan lain. Setidaknya, itu bisa menjadi pengalaman bagaimana menyiapkan segala sesuatunya secara optimal,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)