Welcome Dinner Rakerkomwil IV ke-18 Apeksi, Gubernur Khofifah Sampaikan Apresiasi




PASURUAN – Rangkaian kegiatan Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rakerkomwil) IV ke-18 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 berlanjut. Setelah Pasuruan Expo, kegiatan berlanjut welcome dinner yang berlangsung di Gedung Harmonie Kota Pasuruan, Rabu (21/6) malam. Kegiatan diikuti 13 pemerintah kota Komwil IV, tak terkecuali Kota Madiun. Kegiatan juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur menyebut Rakerkomwil merupakan wujud sinergitas luar biasa dari seluruh pimpinan daerah khususnya Komwil IV. Gubernur berharap melalui pertemuan tersebut bisa memberikan energi baru untuk kemajuan demi kemajuan daerah.

‘’Ini merupakan sinergitas luar biasa dari seluruh pimpinan daerah dan tentunya memberikan energi baru untuk kemajuan daerah,’’ jelasnya.

Gubernur juga mengingatkan terkait masa berakhirnya sejumlah kepala daerah di Jawa Timur pada tahun ini. Setidaknya terdapat 18 kabupaten/kota yang selesai masa jabatannya pada akhir tahun nanti. Termasuk Gubernur Jawa Timur. Karenanya, Gubernur Khofifah mengingatkan agar visi dan misi kepala daerah tersebut untuk bisa diselesaikan.

‘’Masa transisi ini tentunya tidak bisa tanpa persiapan besar, butuh anggaran besar. Programnya juga harus nyambung. Harapannya bisa menjadi pembahasan internal melalui Apeksi kali ini,’’ harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun, Maidi menyebut gelaran Apeksi merupakan agenda penting khususnya bagi pemerintah kota. Ada banyak topik yang menjadi bahan pembahasan. Khususnya program untuk kemajuan bersama. Kemajuan, kata wali kota, tentu tidak bisa berdiri sendiri. Harus bersinergi dengan daerah lain. Hal itu akan semakin optimal dengan kerja sama antar daerah.

‘’Tentu ada banyak yang akan kita bahas. Khususnya untuk kemajuan bersama dan tentu saja pembahasan apa yang disampaikan ibu gubernur tadi,’’ ungkapnya. (dspp/agi/diskominfo)