Penilaian Lapang Lomba Kelurahan dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Jatim, Wali Kota Optimis Juara Lagi




MADIUN – Penilaian lapang Lomba Kelurahan Terbaik dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur resmi dimulai. Seremonial pembukaan penilaian berlangsung di Kampung Edu Wisata Gedongan, Jumat (23/6). Seremonial dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Elestianto Dardak serta Kepala Dinas DPMD Provinsi Jawa Timur, Budi Sarwoto. Kehadiran tim disambut langsung Wali Kota Madiun, Maidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi.

Wali Kota Maidi optimis Kelurahan Manguharjo bisa mendapatkan hasil terbaik. Apalagi, Kota Madiun berstatus juara bertahan. Sebab, kejuaraan serupa tahun lalu juga dimenangkan kelurahan dari Kota Madiun.

‘’Kita kan juara terus ya. Kita juara bertahan. Tetapi yang hari ini kita ikutkan adalah kelurahan yang belum pernah juara. Optimis pasti dapat lagi,’’ kata wali kota.

Wali kota tak menampik masih adanya kekurangan-kekurangan. Namun, kekurangan akan segera disempurnakan. Wali kota berharap Kelurahan Manguharjo bisa menjadi juara pertama. Penilaian lapang ini merupakan tindak lanjut dari penilaian-penilaian sebelumnya. Mulai secara administrasi maupun paparan langsung. Ada tiga kelurahan atau desa yang masuk dalam penilaian lapang. Wali kota menyebut Kota Madiun punya banyak pengalaman menjadi yang terbaik di tingkat provinsi.

‘’Sebelumnya sudah ada beberapa kelurahan kita yang juga berhasil juara satu. Ini modal besar untuk kita dalam penilaian kali ini,’’ jelasnya.

Wali kota juga tak lupa meminta saran masukan dari tim untuk kesempurnaan ke depan. Pasalnya, kelurahan yang juara sering kali menjadi jujukan belajar daerah lain. Wali kota tak ingin hanya berhenti sampai di sini. Harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

‘’Memang tidak ada artinya kalau hanya kemudian selesai sampai di sini. Apa yang menjadi rekomendasi harus segera ditindaklanjuti. Kelurahan ini harus semakin biak dan baik lagi,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)