Studi Tiru Penyelenggaraan Pemerintahan Umum, Bakesbangpol Bantul Kunjungi Kecamatan Kartoharjo




MADIUN - Pemerintah Kota Madiun terus menarik perhatian pemda lainnya untuk belajar. Terbaru, Pemkab Bantul dalam hal ini Bakesbangpol membawa jajarannya dan 17 camat di Kabupaten Bantul untuk belajar ke Kota Madiun. Tepatnya, di Kecamatan Kartoharjo.

Pertemuan tersebut berlangsung di aula Kecamatan Kartoharjo, Jumat (23/6). Camat Kartoharjo, Iroh Sunirah pun menerima kunjungan tersebut didampingi lurah di wilayah Kecamatan Kartoharjo. Serta, memberikan paparan terkait penyelenggaraan pemerintahan umum di Kota Madiun.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bantul, Stephanus Heru Wismantara menuturkan bahwa Kota Madiun dan Pemprov DI Yogyakarta memiliki hubungan yang baik. Untuk itu, hari ini Kabupaten Bantul ingin belajar di Kota Pendekar.

"Unsur masyarakat di Kota Madiun juga besar. Namun, muatan lokal di sini mampu menjaga Kota Madiun tetap kondusif," ujarnya.

Heru pun berharap, kunjungan kali ini bisa memberikan masukan dan ide bagi Pemkab Bantul dalam penyelenggaraan pemerintahan umum yang lebih baik.

"Harapannya, bisa meningkatkan kesejahteraan bersama," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kecamatan Kartoharjo juga menampilkan hasil panen madu lebah klanceng yang dibudidayakan di masing-masing kelurahan. Serta, mengajak para tamu dari Kabupaten Bantul untuk menikmati madu langsung dari sarangnya. (Ney/irs/diskominfo)