Buka Madiun Carnival Harmoni Budaya Nusantara, Wali Kota Harap Jadi Moment Berkesan Hari Jadi ke-105




MADIUN – Salah satu event besar rangkaian peringatan Hari Jadi ke-105 Kota Madiun terlewati. Gelaran Madiun Carnival bertajuk Harmoni Budaya Nusantara itu pun berlangsung sukses, Sabtu (24/6). Ribuan masyarakat tumplek blek di sepanjang jalan yang menjadi rute karnaval. Yakni, di Jalan Pahlawan, Cokroaminoto, Musi, dan Agus Salim sampai di depan SMPN 2 Kota Madiun sebagai titik finis. Wali Kota Madiun, Maidi menyebut gelaran Madiun Carnival diharapkan menjadi momen berkesan di Hari Jadi ke-105.

‘’Kota ini semakin lama usianya semakin bertambah. Usia boleh tua tetapi penampilan harus tetap muda. Karenanya, melalui berbagai event Hari Jadi ini kita harus selalu tampil muda,’’ kata wali kota.

Wali kota berharap gelaran bukan seremonial belaka. Tetapi harus disertai dengan langkah dan kerja nyata. Yakni, untuk kemajuan kota dan kesejahteraan warga. Wali kota menyebut peringatan Hari Jadi harus diikuti semangat untuk lebih baik lagi. Peringatan yang besar memang meninggalkan kesan istimewa. Namun, harus juga diikuti semangat lebih baik setelahnya.

‘’Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,’’ ujarnya.

Wali kota juga mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi dalam memajukan kota. Kemajuan suatu daerah memang tidak terlepas dari pesan semua pihak. Apalagi, masih ada banyak pekerjaan ke depan. Wali kota menyebut pembangunan di Kota Pendekar sejatinya baru 60 persen dari rencana besar. Masih ada banyak agenda pembangunan di benak wali kota yang belum terealisasikan. Orang nomor satu di Kota Pendekar ini memang dikenal memiliki banyak ide, inovasi, dan kreatifitas. Hal itu terbukti dari perubahan Kota Madiun di bawah kepemimpinan Wali Kota Maidi.

‘’Masih banyak pekerjaan saya hanya pesan untuk jangan pelit berbuat baik dan jangan terlambat berbuat jujur,’’ pungkasnya.

Gelaran Madiun Carnival tersebut setidaknya diikuti 67 peserta dari berbagai lembaga sekolah, instansi maupun gabungan instansi. Gelaran Madiun Carnival juga dilombakan. Tak heran, puluhan peserta tersebut tampil maksimal dengan kreasi masing-masing. (diskominfo)