Salurkan Bantuan Atensi Kemensos, Wali Kota: Bantuan Semakin Menyempurnakan Kondisi Penerima Manfaat




MADIUN – Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kementerian Sosial RI kembali bergulir untuk masyarakat Kota Madiun. Bantuan dengan total nilai Rp 150 juta lebih itu disalurkan melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung. Seremonial penyerahan kepada kelompok penerima manfaat (KPM) dilakukan bersama Wali Kota Madiun, Maidi di halaman tengah Balai Kota Madiun, Selasa (27/6).

‘’Kita dapat bantuan lagi dari pusat. Kemarin triwulan pertama sudah sekitar 300 penerima. Hari ini kita dapat lagi sekitar 200-an penerima,’’ kata wali kota.

Bantuan tersebut diwujudkan dalam beragam jenis. Mulai bantuan dukungan pemenuhan hidup layak untuk 200 penerima, bantuan aksesibilitas untuk empat orang penerima, dan bantuan pengembangan kewirausahaan untuk sepuluh penerima. Bantuan dukungan pemenuhan hidup layak berisi tambahan nutrisi. Yakni, sembako dan lainnya. Sedang aksesibilitas berupa bantuan alat jalan untuk disabilitas. Sementara bantuan pengembangan kewirausahaan berupa alat usaha pijat dan pembuatan telur asin. Penerima juga mendapatkan bantuan bahan berupa 500 butir telur.

‘’Bantuan ini harus semakin menyempurnakan kehidupan sehari-hari penerima. Tidak boleh diperjualbelikan,’’ tegasnya.

Wali kota menambahkan Pemerintah Kota Madiun juga memberikan banyak program dan bantuan. Terdekat, wali kota bakal mengundang sekitar tiga ribu fakir miskin, ODGJ, disabilitas, dan lansia dalam jamuan makan. Acara rangkaian Hari Jadi ke-105 Kota Madiun itu dijadwalkan Juli mendatang. Wali kota berharap kemeriahan Hari Jadi juga dirasakan masyarakat yang kurang beruntung tersebut.

‘’Nanti kita undang untuk jamuan makan. Mereka juga harus merasakan kegembiraan Hari Jadi kota kita,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)