Salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Hakim, Wali Kota Pesan Pembagian Tepat Sasaran




MADIUN – Salat Idul Adha di Masjid Baitul Hakim Kota Madiun berlangsung khidmat, Kamis (29/6). Ratusan jamaah mengikuti Salat Ied hingga memenuhi halaman masjid. Bahkan, sebagian jamaah menggunakan jalan hingga trotoar Alun-alun sisi barat. Wali Kota Madiun, Maidi juga turut melaksanakan Salat Ied di masjid tersebut bersama sejumlah pejabat.

Wali Kota Maidi menyebut Idul Adha merupakan momentum untuk saling berbagi. Kesempatan untuk saling membantu antar sesama. Karenanya, wali kota berpesan agar momentum untuk dioptimalkan.

‘’Saya hanya pesan kepada yang panitia untuk membagikan daging secara tepat sasaran. Dan yang menerima segera dimasak, jangan dagingnya dijual. Maksud dan tujuan kurban ini harus tercapai optimal,’’ kata wali kota.

Wali kota berharap tidak ada masyarakat yang membutuhkan malah tidak dapat menikmati. Wali kota optimis ada banyak masyarakat yang berkurban. Jumlahnya diprediksi semakin meningkat setiap tahunnya. Karenanya, jumlah daging yang dihasilkan juga cukup. Wali kota berpesan kepada panitia untuk melakukan pendataan secara seksama. Harapannya, tidak ada yang terlewat.

‘’Kalau semuanya menjalankan sesuai porsi masing-masing saya kira apa yang menjadi makna kurban ini bisa terlaksana dengan baik,’’ jelasnya.

Wali kota juga menyerahkan secara simbolis kurban sapi Pemerintah Kota Madiun kepada takmir Masjid Baitul Hakim. Pemkot Madiun, berkurban empat ekor sapi dan sepuluh ekor kambing. Dua sapi tersebut disembelih di Masjid Baitul Hakim. Satu ekor lainnya disembelih di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, dan seekor lainnya disembelih di Masjid Az-Zahro Jalan Perintis Kemerdekaan. Sedang, sepuluh ekor kambing sudah dibagikan kepada panti asuhan.

‘’Kita juga mendapat kurban sapi dari Bank Jatim dan Gubernur Jawa Timur,’’ pungkasnya. (ws hendro/dspp/agi/diskominfo)